H.Katno Hadi SE, Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat Penandatanganan MoU dengan Kemhan (Foto: Ar).

Jakarta, Beritakotanews.com: H Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan RI. Mayjend Dadang Hendrayudha.

Penandatanganan MoU dalam rangka Pembinaan Kesadaran Bela Negara antara Senkom Mitra Polri dengan Kemhan Dirjen Pothan pada hari ini Rabu,3/2/2021 berlangsung diruang kerja Dirjen.

“Upaya bela negara merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, karena bela negara merupakan hak dan kewajiban warga negara. Bela negara bukan hanya angkat senjata, melakukan sesuatu yang baik untuk bangsa dan negara adalah wujud Bela Negara juga,” Jelas H.Katno Hadi usai menandatangani MoU, Rabu 3/2/2021.

H.Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri  selanjutnya mengajak kepada seluruh elemen bangsa khususnya bagi anak muda yang saat ini desebut Generasi Milenial, untuk senantiasa menumbuh kembangkan rasa Bela Negara terutama pada saat Pandemi Covid-19 ini.

“Jadilah contoh (role models) agen¬† pelaku aksi positif bela negara, bisa dengan perilaku budi pekerti yang baik, bisa juga dengan karya nyata,” Lanjut H.Katno Hadi.

Usai menandatangani MoU dengan Kemenhan, H.Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri selanjutnya menyampaikan harapan Kemenhan melalui Dirjen Pothan yang berharap melalui kesepakatan bersama ini, anggota Senkom Mitra Polri akan mampu membantu menyebarluaskan nilai nilai kesadaran bela negara baik dilingkungan tugas dan fungsinya serta kepada masyarakat luas, sebagai upaya membangun karakter bangsa yang menyadari akan hak dan kewajibannya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kerjasama ini dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air serta terbentuknya karakter kuat bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya.(fin).