Jakarta, Beritakotanews.id : Presiden RI Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Grand Ballroom Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Rakernas LDII yang ditutup doa oleh Ketua MUI Prof. KH.Yusnar Yusuf Rangkuti, dihadiri pula oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi.

Dalam laporannya, Ketua Umum LDII KH.Chriswanto Santoso berkesempatan untuk curhat kepada Presiden atas keprihatinannya dengan peperangan.

“Unek-unek¬† LDII adalah memberi usulan,¬† solusi untuk damai Palestina, sebagai negara yang pernah terjajah, kami bangsa Indonesia dan tentu seluruh warga LDII juga merasa tersakiti, merasa sakit karena pernah terjajah. Ini bukan hanya masalah agama tapi juga masalah kemanusiaan. Karenanya kami bangga atas sikap Indonesia yang mendukung perjuangan rakyat Palestina. Sikap Menlu di PBB yang menyuarakan dengan keras atas pembelaannya terhadap Palestina membanggakan kami,” ujar KH.Chriswanto Santoso.

Lanjut Chriswanto, setelah Munas daring dua tahun lalu, konsep prinsip nya LDII dengan 8 program prioritas adalah Pembangunan SDM profesional relegius untuk menuju Indonesia emas, Teknologi digital dan
Pembangunan ekonomi syariah, serta Ketahanan pangan lingkungan hidup.

“Bersamaan pembukaan Rakernas ini kami membagikan 10 ribu bibit tanaman,” jelasnya.

Rakernas yang dihadiri oleh 11ribu peserta di 500 studio mini di daerah-daerah adalah moment penting karena bersamaan dengan tahun politik sehingga sekaligus bisa untuk konsolidasi demi mendukung dan mensukseskan serta ikut menjaga suksesi pemilu, tutupnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo sebelum membuka Rakernas dan menandatangani Prasasti Peresmian Ballroom Minhaajurrosyidin Cipayung Pondok Gede, Jakarta Timur membenarkan atas apa yang disampaikan oleh Ketua Umum LDII.(Fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *