Jakarta, Beritakotanews.id : Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa&Politik (Kasuban Kesbangpol) kota Adm Jakarta Barat H.M.Matsani, sukses menyelenggarakan webinar yang bertemakan ‘Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pemuka Agama dan Ormas di Kota Adm Jakarta Barat tahun 2023.

Webinar yang diselenggarakan pada Rabu, 24/5/2023 di ruang studio Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala Kantor Kemenag RI Kota Jakarta Barat, Ketua PCNU dan ketua FKUB, dibuka oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri.

H.M. Matsani, Kepala Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat selaku ketua panitia pelaksana Webinar Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pemuka Agama dan Ormas di Kota Adm Jakarta Barat tahun 2023 dalam sambutannya melaporkan bahwa maksud dan tujuan webinar ini adalah memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya persatuan dan keamanan demi untuk keberlangsungan pembangunan.

“Mari kita jaga dan satukan kebersamaan agar tetap terjalin kerukunan demi keberlangsungan pembangunan khususnya di Jakarta Barat. Ditahun politik ini kita perekat toleransi didalam kebhinekaan,” Kata H.M.Matsani.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta H.Taufan Bakri yang membuka acara tersebut melalui zoom dalam sambutanya mengingatkan bahwa di tahun politik sekarang ini sudah banyak pabrik-pabrik hoax, penyebar fitnah yang akan memecah belah, oleh karenanya kita diajak untuk berhati-hati dalam menerima kabar berita.

“Sekarang sudah memasuki tahun politik, banyak pabrik-pabrik hoax menyebarkan fitnahan-fitnahan, masyarakat diminta harus hati-hati jangan mudah terprovokasi, Jakarta Barat tahun lalu masih ada 30% yang belum ikut pesta pemilihan, padahal sudah dibiayai, maka untuk tahun 2024 mari kita sebagai tokoh bantu masyarakat ajak untuk mensukseskan dengan cara gunakan hak pilihnya,” ajak Taufan Bakri.

Selain itu, Kaban Kesbanpol DKI Jakarta itu juga menyinggung massa usia millenial yang ditahun 2021 berusia 15 tahun, mereka akan menjadi pemilih pemula di tahun 2024 mendatang.

Hadir sebagai nara sumber diacara itu, H.M. Jandan Zani Dahlan, Plt.Kepala Kantor Kemenag RI Jakarta Barat yang membawakan tema, ‘Peran Toko Agama dan Tokoh Masyarakat dalam Peningkatan Ketahanan Moral Anak Bangsa Terhadap LGBT dan Narkoba,’ KH.Agus Salim Ketua PC NU Cabang Jakarta Barat dengan materi Memaknai Keberagaman dalam Bingkai Bhineka Gunggal Ika.

H.M.Badri dari ketua FKUB yang sedianya akan memberikan materi tentang Moderasi Beragama dalam Upaya Meningkatkan Toleransi antar Umat Beragama, berhalangan hadir sehingga di gantikan oleh H.Arifin Rusdi yang juga sebagai moderator.

Hadir juga Hj.Zakiah, Kasie Suban Kesbangpol Jakarta Barat yang mendampingi Kasuban saat memberikan sambutan laporan kegiatan sekaligus menjadi operator pada kegiatan Webinar tersebut.(fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *