Jakarta, Beritakotanews.id : Di era informasi global seperti sekarang ini banyak berita-berita yang hoax, informasi negatif dan tentu perlu adanya informasi positif sebagai penyeimbang. Senkom Mitra Polri yang hidup berada ditengah-tengah masyarakat tentu banyak diharapkan bisa menjadi penengah.

“Untuk itu usahakan Provinsi dan Kabupaten kota memiliki satu media resmi masing-masing yang bisa memberikan kontribusi informasi-informasi positif sebagai penyeimbang berita negatif yang menyebar setiap harinya, apalagi ditahun politik sekarang ini, kita harus berhati-hati dalam berkomunikasi di media.Terkait dengan itu maka saya instruksikan kepada seluruh anggota jangan mengeluarkan statemen apapun terutama yang berkaitan dengan perpolitikan sebelum kordinasi dengan PP,” Kata H.Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat memberi sambutan pada pembukaan Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) PHMAL secara Hybrit, menegaskan.

PHMAL yang sebagai corongnya organisasi lanjut H.Katno Hadi, agar terus berkarya menyuarakan informasi-informasi yang benar yang positif terutama kegiatan-kegiatan Senkom dalam giat kemanusiaannya.

“Website senkom.or.id sebagai media resmi organisasi adalah adalah media yang menyajikan konten-konten berupa kegiatan-kegiatan dan pemikiran-pemikiran para tokoh dan anggota Senkom khususnya dari seluruh Indonesia. Selain itu, juga menyajikan informasi kontribusi Senkom dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta sikap dan solusi SENKOM atas masalah bangsa,” Jelas H.Katno Hadi Ketua Umum mempertegas.

Senada dengan Ketua Umum, H.Arifin Rusdi Ketua Departemen Publikasi Humas Media dan Hubungan Antar Lembaga (PHMAL) PP Senkom Mitra Polri pada sambutannya mengajak kepada khususnya para anggota yang ditunjuk sebagai pengurus PHMAL baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota agar terus berkarya mempublikasikan kegiatan SENKOM MITRA POLRI diwilayahnya masing-masing.

“Sesuai Surat Instruksi PP
Senkom Mitra Polri no: 83/2023 terkait RAKORNAS PHMAL Alhamdulillah, kegiatannya bisa terlaksana dengan lancar
pada hari Sabtu, 27/5/2023 dengan dihadiri oleh 1.068 Peserta. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya
kepada Biro/Bidang/Seksi PHMAL
dan Para Pegiat SDC se-Nusantara
yang telah hadir dan ikuti Rakornas sebagai wujud nyata dalam berkontribusi memajukan Organisasi Senkom Mitra Polri. Semoga Alloh SWT. memberikan pahala, rahmat serta rezeki yang melimpah kepada kita semua, Aamiin,” ungkap H.Arifin Rusdi.

Rakornas PHMAL yang diselenggarakan secara Hybrit dari Kantor sekretariat Pusat diikuti peserta dari seluruh wilayah Indonesia distudionya masing-masing, dibuka oleh Ketua Umum SENKOM MITRA POLRI H.Katno Hadi, SE, MM.

Hadir sebagai nara sumber pada Rakornas tersebut Ahmad Kurniawan, Wasekjen yang menyampaikan tentang Tupoksi PHMAL, Yusuf EM, Deputi PHMAL yang menyampaikan tentang websit senkom.or.id, dan Hadi TW dengan Lapsisnasnya.

Selain tersebut diatas hadir juga pada acara tersebut RBM.Farid Sutan Deputi yang membidangi Medsos sebagai MC, serta deputi PHMAL lainnya, yakni Dwi Setyo Pangestu, dan Faqihu Sholih.

Acara kemudian ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. (Fin).

2 thoughts on “Buka RAKORNAS PHMAL SENKOM MITRA POLRI H.Katno Hadi Ajak Anggotanya Sebarkan Informasi Positif”
  1. Tingkatkan trus kordinasi dg drh2 baik prov dan kab kota kawal harapan agar masing2 prov memiliki media resmi, lakukan gerak oangkah senkom dg dasar ad art dan po

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *